3 Nutrisi dalam Dunia Hewan, Nutrisi Daging Merah

Posted on Selasa, 10 Oktober 2017 by admin


Rawerontek.blogspot.co.id - 3 nutrisi dalam dunia hewan, nutrisi daging merah menjadi pembahasan utama dalam artikel ini. Daging merah merupakan jenis daging yang sangat digemari. Walau tidak semua orang menyukainya, salah satunya adalah orang yang memilih menjadi vegetarian, daging merah tetap menjadi primadona karena masih banyak yang mengincarnya. Daging merah bisa berasal dari daging sapi, daging domba, daging kambing, dan jenis daging hewan berkaki empat lainnya.

3 Nutrisi dalam Dunia Hewan, Nutrisi Daging Merah

Daging merah memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya, tentunya akan bermanfaat baik untuk tubuh bila diolah dengan baik dan dikonsumsi dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan. Ada banyak nutrisi dalam daging merah dan ada 3 nutrisi dalam dunia hewan, nutrisi daging merah yang dibahas dalam artikel ini . Apa sajakah 3 nutrisi dari daging merah tersebut?
3 nutrisi dalam dunia hewan, nutrisi daging merah di antaranya sebagai berikut.
1. Protein
Daging merah kaya akan kandungan proteinnya. Daging merah mejadi salah satu sumber protein hewani yang dibutuhkan oleh tubuh. Walau begitu, konsumsi daging merah juga tidak boleh berlebihan agar manfaat dari protein yang ingin diambil bisa benar-benar didaptkan tanpa berlebihan. Tentunya sebaiknya memilih daging merah tanpa lemak sehingga akan menghindarkan tubuh dari naiknya kolesterol akibat lemak tersebut.
2. Vitamin B12
Kandungan lainnya adalah vitamin B12. Vitamin jenis ini memang hanya bisa didapatkan dari makanan hewani misalnya daging merah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan asupan vitamin B12, usahakan untuk setidaknya cukup dalam mengonsumsi daging merah. Vitamin B12 bermanfaat untuk memelihara sel-sel saraf, membantu dala pembentukan molekul DNA dan RNA, dan juga membantu dalam pembentukan platelet darah. Vitamin B12 ini juga memiliki peran yang penting untuk ibu hamil. Jika ibu hamil kekurangan asupan makanan yang mengandung vitamin B12 akan mempengaruhi perkembangan janin di dalam rahimnya.
3. Daging merah juga dapat membantu dalam mempekuat kekebalan tubuh.
Umumnya, zat-zat yang bisa memperkuat dan meningkatkan kekebalan tubuh bisa ditemukan di dalam makanan seperti sayur dan buah, ternyata daging merah contohnya daging sapi juga memiliki zat yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Zat tersebut adalah mineral seng. Seng sendiri selain dapat membantu meningkatkan kekebala tubuh, ternyata juga bisa memperlambat proses penuaan.
Banyak yang merasa takut bila mengonsumsi daging merah. Sebenarnya, bila pola konsumsi daging merah sesuai dengan aturan dan tidak berlebihan sepertinya tidak akan merugikan tubuh, bahkan kandungan gizi di dalamnya bisa banyak bermanfaat untuk tubuh terutama vitamin B12nya. Hanya saja, untuk yang memiliki peyakit tertentu yang memang tidak boleh mengonsumsi daging merah, sebaiknya memang jangan melanggar peraturan tersebut.
Demikianlah pembahasan mengenai 3 nutrisi dalam dunia hewan, nutrisi daging merah. Semoga pembahasan dalam artikel ini bisa memberikan pengetahuan dan juga informasi yang bermanfaat untuk pembaca. terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Responses to "3 Nutrisi dalam Dunia Hewan, Nutrisi Daging Merah":

AddThis

Bookmark and Share