Vitamin 2000 IU, Dosis Vitamin D

Posted on Minggu, 15 Oktober 2017 by admin

rawerontek.blogspot.co.id - Vitamin 2000 IU, dosis vitamin D sebaiknya diketahui oleh setiap orang. Siapa yang tidak kenal dengan vitamin D. Vitamin D merupakan salah satu jenis vitamin yang fungsi utamanya adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Untuk vitamin D, sebenarnya belum ada ada batasan maksimal dalam pengonsumsian vitamin D, akan tetapi setiap orang tentunya tetap harus mengetahui terlebih dahulu kondisi tubuhnya sehingga bisa menentukan berapa dosis vitamin D yang dibutuhkannya.

Vitamin 2000 IU, Dosis Vitamin D

Dosis vitamin D menurut FNB (The Food and Nutrition Board)di IOM (Institute of Medicine), Amerika Serikat, merekomendasikan berdasarkan usia seseorang. Untuk orang dewasa yang berusia di bawah 50 tahun direkomendasikan untuk megonsumsi vitamin D dengan dosis 200 IU. Usia dari 50 sampai 70 tahun sebanyak 400 IU. Usia 71 tahun lebih sebanyak 600 IU. Lalu kondisi seseorang seperti apa yang mendapatkan vitamin 2000 IU, dosis vitamin D?

Vitamin 2000 IU, dosis vitamin D disarankan oleh John Hooge, MD (spesialis pada bidang Multiple Sclerosis atau MS), kepada pasien MS. Ia merekomendasikan para pasien MS untuk mengonsumsi vitamin D setidaknya dengan dosis 1000 IU dan mungkin dengan dosis 2000 IU setiap harinya. Ia mengungkapkan hasil studinya bahwa pemberian dosis vitamin D yang tinggi tersebut aman dan lebih efektif.
Berbicara mengenai pemberian vitamin 2000 IU atau vitamin D dengan berbagai jumlah dosisnya, tentunya akan lebih baik bila mengetahui manfaat dan akibat kekurangan vitamin D secara lebih luas. Manfaat vitamin D adalah sebagai berikut.

1. Manfaat pertama adalah untuk menjaga kesehatan tulang.
2. Manfaat kedua adalah untuk membantu dalam metabolisme kalsium.
3. Manfaat ketiga adalah untuk membantu dalam mineralisasi kurang.
4. Akibat kekurangan vitamin D yang pertama adalah pertumbuhan kaki yang tidak normal sehingga betis kaki akan membentuk huruf O atau X.
5. Akibat kekurangan vitamin D yang kedua adalah adanya kerusakan pada gigi.
6. Akibat kekurangan vitamin D yang ketiga adalah otot yang mengalami kekejangan.
7. Akibat kekurangan vitamin D yang keempat adalah terserang osteomalasia. Osteomalasia sendiri adalah hilangnya unsur fosfor dan kalsium secara berlebihan di dalam tulang.
8. Akibat kekuragan vitamin D yang kelima adalah terserang osteoporosis, terjadinya kerapuhan pada tulang sebagai akibat berkurangnya kepadatan tulang.
Demikianlah pembahasan mengenai vitamin 2000 IU, dosis vitamin D. Semoga pembahasan dalam artikel ini bisa memberikan informasi bermanfaat untuk pembaca. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Responses to "Vitamin 2000 IU, Dosis Vitamin D":

AddThis

Bookmark and Share