Cara Melatih agar Tangan Seimbang dengan Badan

Posted on Rabu, 15 November 2017 by admin

rawerontek.blogspot.co.id - Agar tangan seimbang dengan ukuran badan, Anda memerlukan latihan khusus serta menjaga asupan makan. Mungkin Anda sering melihat orang berbadan kurus tetapi ukuran tangan bagian atasnya lebih besar. Timbunan lemak di bagian tangan atas ini memang sangat mengganggu penampilan karena menimbulkan kesan bergelambir.

Cara Melatih agar Tangan Seimbang dengan Badan

Ukuran tangan bagian atas yang tidak seimbang dengan postur tubuh memang sangat mengganggu, apalagi saat memakai baju tanpa lengan. Dengan kostum seperti itu, ukuran lengan Anda pasti akan semakin tampak lebih besar dari ukuran tubuh ideal. Oleh sebab itu, diperlukan berbagai latihan agar tangan seimbang dengan tubuh.

Latihan Fisik agar Tangan Seimbang

Untuk mendapatkan ukuran tangan yang seimbang dengan tubuh, Anda memerlukan olahraga khusus seperti berikut ini.
• Latihan mengangkat barbel.
• Push up akan membantu pembakaran timbunan lemak di lengan sehingga tangan akan semakin kuat dan kencang.
• Lakukan gerakan dips sebanyak 15 kali pengulangan dan setiap pengulangan berjumlah 8 hitungan.
Caranya:
a. posisikan tubuh di dekat kursi maupun anak tangga,
b. gunakan kedua tangan untuk menopang bobot tubuh dengan bersandar di kursi maupun anak tangga,
c. lekukan siku hingga 90 derajat seraya menurunkan tubuh secara perlahan,
d. kembalikan tangan ke posisi semula, yaitu dalam keadaan lurus,
e. pertahankan posisi punggung agar selalu lurus, dan
f. pastikan keseimbangan berat badan pada tangan dan kaki.

Menjaga Pola Makan agar Tangan Seimbang

Selain melakukan latihan fisik, menjaga pola makan diperlukan agar tangan seimbang dengan tubuh.
• Perbanyak konsumsi kacang-kacangan karena sangat berguna untuk mengurangi kadar lemak tidak baik dalam tubuh serta mengurangi risiko kanker.
• Kurangi dan hindari konsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi.
• Perbanyak asupan makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, serat, dan kalsium.
• Mengonsumsi the hijau sangat baik untuk membakar lemak jahat di dalam tubuh, terutama area lengan atas, paha, dan betis.
• Perbanyak konsumsi air putih.
Itulah beberapa tips agar tangan seimbang dengan postur tubuh. Anda tentu ingin memiliki tangan yang kencang tanpa dihiasi gelambir. Sayangnya, mengecilkan lengan atas memang tidak semudah yang dibayangkan. Oleh sebab itu, diperlukan latihan fisik secara rutin yang didukung dengan pemilihan jenis makanan rendah lemak dan mampu membakar lemak.

Jika latihan fisik tidak dilakukan secara rutin, jangan bermimpi memiliki lengan kencang karena usaha Anda akan sia-sia saja. Oleh karena itu, jangan malas melatih otot lengan atas agar lebih enak dilihat ketika mengenakan busana tanpa lengan. Semoga tips melatih agar tangan seimbang ini dapat nermanfaat bagi Anda yang memiliki keluhan serupa!

0 Responses to "Cara Melatih agar Tangan Seimbang dengan Badan":

AddThis

Bookmark and Share