Cara Melatih agar Tangan Seimbang dengan Badan

Posted on Rabu, 15 November 2017 by admin

rawerontek.blogspot.co.id - Agar tangan seimbang dengan ukuran badan, Anda memerlukan latihan khusus serta menjaga asupan makan. Mungkin Anda sering melihat orang berbadan kurus tetapi ukuran tangan bagian atasnya lebih besar. Timbunan lemak di bagian tangan atas ini memang sangat mengganggu penampilan karena menimbulkan kesan bergelambir.

Cara Melatih agar Tangan Seimbang dengan Badan

Ukuran tangan bagian atas yang tidak seimbang dengan postur tubuh memang sangat mengganggu, apalagi saat memakai baju tanpa lengan. Dengan kostum seperti itu, ukuran lengan Anda pasti akan semakin tampak lebih besar dari ukuran tubuh ideal. Oleh sebab itu, diperlukan berbagai latihan agar tangan seimbang dengan tubuh.

Latihan Fisik agar Tangan Seimbang

Untuk mendapatkan ukuran tangan yang seimbang dengan tubuh, Anda memerlukan olahraga khusus seperti berikut ini.
• Latihan mengangkat barbel.
• Push up akan membantu pembakaran timbunan lemak di lengan sehingga tangan akan semakin kuat dan kencang.
• Lakukan gerakan dips sebanyak 15 kali pengulangan dan setiap pengulangan berjumlah 8 hitungan.
Caranya:
a. posisikan tubuh di dekat kursi maupun anak tangga,
b. gunakan kedua tangan untuk menopang bobot tubuh dengan bersandar di kursi maupun anak tangga,
c. lekukan siku hingga 90 derajat seraya menurunkan tubuh secara perlahan,
d. kembalikan tangan ke posisi semula, yaitu dalam keadaan lurus,
e. pertahankan posisi punggung agar selalu lurus, dan
f. pastikan keseimbangan berat badan pada tangan dan kaki.

Menjaga Pola Makan agar Tangan Seimbang

Selain melakukan latihan fisik, menjaga pola makan diperlukan agar tangan seimbang dengan tubuh.
• Perbanyak konsumsi kacang-kacangan karena sangat berguna untuk mengurangi kadar lemak tidak baik dalam tubuh serta mengurangi risiko kanker.
• Kurangi dan hindari konsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi.
• Perbanyak asupan makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, serat, dan kalsium.
• Mengonsumsi the hijau sangat baik untuk membakar lemak jahat di dalam tubuh, terutama area lengan atas, paha, dan betis.
• Perbanyak konsumsi air putih.
Itulah beberapa tips agar tangan seimbang dengan postur tubuh. Anda tentu ingin memiliki tangan yang kencang tanpa dihiasi gelambir. Sayangnya, mengecilkan lengan atas memang tidak semudah yang dibayangkan. Oleh sebab itu, diperlukan latihan fisik secara rutin yang didukung dengan pemilihan jenis makanan rendah lemak dan mampu membakar lemak.

Jika latihan fisik tidak dilakukan secara rutin, jangan bermimpi memiliki lengan kencang karena usaha Anda akan sia-sia saja. Oleh karena itu, jangan malas melatih otot lengan atas agar lebih enak dilihat ketika mengenakan busana tanpa lengan. Semoga tips melatih agar tangan seimbang ini dapat nermanfaat bagi Anda yang memiliki keluhan serupa!

Cara Sehat Memakai Suplemen Penambah Tinggi Badan

Posted on Selasa, 17 Oktober 2017 by admin

rawerontek.blogspot.co.id - Suplemen penambah tinggi badan banyak beredar di pasaran. Bahkan saat ini konsumen bisa melihat contoh produk dari website promosi serta media sosial. Konsumen potensial adalah remaja. Suplemen digunakan untuk mendukung pertumbuhan tubuh sebelum usia mereka menjejak 21 tahun keatas. Pada masa itu perkembangan struktur tulang sudah capai titik maksimal.

Cara Sehat Memakai Suplemen Penambah Tinggi Badan

Meskipun pemakaian suplemen tergolong instan tapi sampai kini tidak ada himbauan ketat secara medis. Artinya pemakaian suplemen penambah tinggi badan boleh saja asalkan pengguna usia remaja tetap berusaha menjaga kesehatan tubuhnya secara alami. Aktifitas rutin olahraga disertai konsumsi minuman berkalsium dan makanan bergizi tinggi adalah sumber terbaik pembentuk tubuh. Kalsium sangat penting manfaatnya untuk kebaikan tulang sejak muda sampai lanjut usia nanti.

Kemudian apakah ada contoh dari suplemen berkalsium yang sudah cukup populer? ya, tentu saja ada. Informasi tentang jenis suplemen ini banyak beredar di internet. Namanya adalah Tiens Kalsium NHCP. Dikatakan bahwa Tiens adalah susu kalsium terbaik yang sudah bersertifikasi BPOM. Kualitasnya sudah tenar sampai mancanegara. Tiens

Kalsium NHCP terbuat dari bahan organik ekstrak sumsum tulang sapi mongolia sehingga tidak menimbulkan efek samping seperti suplemen penambah tinggi badan berbahan kimia. Cara meminumnya juga cukup mudah seperti membuat susu hangat. Seduh dengan air hangat lalu cukup aduk dan segeralah minum selagi hangat.

Tetapi sebagian konsumen kritis tak pernah sangat yakin dengan berbagai informasi produk di media. Maka untuk menepis keraguan, sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter ahli sebelum atau sesudah membeli suplemen penambah tinggi badan. Konsultasi penting dilakukan guna mengetahui kandungan suatu produk apakah benar adanya aman lagi sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh.
Sebab tidak semua suplemen bisa cocok dengan masing-masing individu, efektif atau tidak cukup bergantung pula pada kondisi fisik masing-masing. Dalam sesi konsultasi bisa diperoleh bukti aman secara medis. Setelah sesuai hasil konsultasi tentu pemakaian suplemen penambah tinggi badan boleh saja rutin, diimbangi olahraga serta konsumsi makan-minum sehat.

Inilah wujud himbauan kesehatan terhadap kandungan suplemen penambah tinggi badan. Dalam memilih suplemen penambah tinggi badan sebaiknya berpegang pada pertimbangan kesehatan. Sebaik apapun informasi yang beredar tentang khasiat suplemen tersebut memang tak ada salahnya konsumen tetap mawas diri dengan bertanya kepada dokter ahli gizi. Tujuannya tentu supaya pemakaian tetap efektif tanpa efek samping karena ketidakcocokan dengan kondisi tubuh.

Vitamin 2000 IU, Dosis Vitamin D

Posted on Minggu, 15 Oktober 2017 by admin

rawerontek.blogspot.co.id - Vitamin 2000 IU, dosis vitamin D sebaiknya diketahui oleh setiap orang. Siapa yang tidak kenal dengan vitamin D. Vitamin D merupakan salah satu jenis vitamin yang fungsi utamanya adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Untuk vitamin D, sebenarnya belum ada ada batasan maksimal dalam pengonsumsian vitamin D, akan tetapi setiap orang tentunya tetap harus mengetahui terlebih dahulu kondisi tubuhnya sehingga bisa menentukan berapa dosis vitamin D yang dibutuhkannya.

Vitamin 2000 IU, Dosis Vitamin D

Dosis vitamin D menurut FNB (The Food and Nutrition Board)di IOM (Institute of Medicine), Amerika Serikat, merekomendasikan berdasarkan usia seseorang. Untuk orang dewasa yang berusia di bawah 50 tahun direkomendasikan untuk megonsumsi vitamin D dengan dosis 200 IU. Usia dari 50 sampai 70 tahun sebanyak 400 IU. Usia 71 tahun lebih sebanyak 600 IU. Lalu kondisi seseorang seperti apa yang mendapatkan vitamin 2000 IU, dosis vitamin D?

Vitamin 2000 IU, dosis vitamin D disarankan oleh John Hooge, MD (spesialis pada bidang Multiple Sclerosis atau MS), kepada pasien MS. Ia merekomendasikan para pasien MS untuk mengonsumsi vitamin D setidaknya dengan dosis 1000 IU dan mungkin dengan dosis 2000 IU setiap harinya. Ia mengungkapkan hasil studinya bahwa pemberian dosis vitamin D yang tinggi tersebut aman dan lebih efektif.
Berbicara mengenai pemberian vitamin 2000 IU atau vitamin D dengan berbagai jumlah dosisnya, tentunya akan lebih baik bila mengetahui manfaat dan akibat kekurangan vitamin D secara lebih luas. Manfaat vitamin D adalah sebagai berikut.

1. Manfaat pertama adalah untuk menjaga kesehatan tulang.
2. Manfaat kedua adalah untuk membantu dalam metabolisme kalsium.
3. Manfaat ketiga adalah untuk membantu dalam mineralisasi kurang.
4. Akibat kekurangan vitamin D yang pertama adalah pertumbuhan kaki yang tidak normal sehingga betis kaki akan membentuk huruf O atau X.
5. Akibat kekurangan vitamin D yang kedua adalah adanya kerusakan pada gigi.
6. Akibat kekurangan vitamin D yang ketiga adalah otot yang mengalami kekejangan.
7. Akibat kekurangan vitamin D yang keempat adalah terserang osteomalasia. Osteomalasia sendiri adalah hilangnya unsur fosfor dan kalsium secara berlebihan di dalam tulang.
8. Akibat kekuragan vitamin D yang kelima adalah terserang osteoporosis, terjadinya kerapuhan pada tulang sebagai akibat berkurangnya kepadatan tulang.
Demikianlah pembahasan mengenai vitamin 2000 IU, dosis vitamin D. Semoga pembahasan dalam artikel ini bisa memberikan informasi bermanfaat untuk pembaca. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

AddThis

Bookmark and Share