Fantasi Novel Lord Of The Rings

Posted on Sabtu, 09 Januari 2010 by admin

Anda pernah membaca novel Lord Of The Rings karya JRR. Tolkien? Luar biasa, bukan? Sangat Imajinatif! Siapa sih, sebenarnya JRR Tolkien? Sang pengarang novel fenomenal tersebut pernah bekerja sebagai profesor dalam Bahasa Inggris di Universitas Leeds pada 1920-1925, sebagai profesor Bahasa Anglo-Saxon di Universitas Oxford pada 1925-1945, dan bahasa Inggris dan sastra, juga di Oxford, pada 1945-1959. Ia adalah seorang Katolik Roma yang sangat saleh. Kebanyakan dari karya-karya yang diterbitkan secara anumerta ini dikumpulkan dari catatan-catatan Tolkien oleh anaknya, Christopher Reuel Tolkien.

Sewaktu remaja, Tolkien mulai menciptakan bahasa-bahasa tersendiri, dan tertarik dengan dongeng dan cerita-cerita tentang pahlawan. Tolkien muda senang menggambar pemandangan dan pohon-pohonan. Pada masa pensiunnya, dari 1959 hingga kematiannya pada 1973, Tolkien semakin menjadi perhatian publik dan termasyhur di lingkungan dunia sastra.

Novelnya yang terkenal adalah The Hobbits dan Lord Of The Rings, yang diterbitkan dalam tiga jilid pada tahun 1954 dan1955, masing-masing jilid terdiri dari dua buku. Kisah ini ditulis dari tahun 1937 sampai 1949 dan menjadi salah satu karya sastra abad ke-20 yang paling populer dan diterjemahkan ke dalam 38 bahasa.

Novel Lord Of The Rings bercerita tentang kisah unik sebuah cincin yang bisa memberikan kekuatan khusus kepada pemiliknya. Cincin inilah yang diperebutkan oleh banyak pihak, dan akhirnya membuat froddo dan kawan-kawannya terpaksa bertualang dan berhadapan dengan konflik dan banyak pertempuran. Silahkan unduh novel Lord Of The Rings ini.


Link Download Novel Lord Of The Rings:


Download >>> Sang Pembaca Cincin

Download >>> Menara Kembar

Download >>> Kembalinya Sang Raja


Lihat juga Novel Sherlock Holmes di sini <<<

0 Responses to "

Fantasi Novel Lord Of The Rings

":

AddThis

Bookmark and Share